Menu

Temukan Fakta Menarik Dari Film Pinocchio di Artikel Ini !

30 Oktober 2019 - Film Pinocchio
Temukan Fakta Menarik Dari Film Pinocchio di Artikel Ini !

Sesudah Film Snow White and Seven Dwarfs (1937) berhasil di pasaran, Walt Disney terbujuk untuk kembali memunculkan animasi berdurasi panjang. Saat itu, salah satu cerita yang di adposi sebagai animasi ialah novel klasik karya penulis Italia bernama Carlo Collodi, yaitu Pinocchio. Pada 7 Februari 1940, Walt Disney kemudian meluncurkan Film Pinocchio di bioskop yang ada di New York, Amerika Serikat. Pinocchio ialah boneka kayu yang di kenal punya hidung panjang ketika diri nya bohong ke orang lain. Film nya menceritakan tentang petualang boneka kayu yang “hidup” untuk melewati perjalanan sebagai manusia.

 

Berikut Fakta Menarik Pembuatan Film Pinocchio

Film Pinocchio

1. Pembuatan Konsep Awal Film Pinocchio

Para animator Walt Disney di buat bingung saat menggambar karakter pinocchio ini. Ada dua pilihan saat itu, di beri gerakan normal layak nya manusia atau gerakan seperti boneka kayu. Kurang lebih 18 bulan membayangkan tentang desain, kemudian sutradara animasi Milt Kahl menentukan untuk mencampurkan kedua ide itu, gerak layak nya manusia dan menambahkan sambungan serta sekrup contoh nya boneka.

2. Kucing Figaro

Walaupun Figaro ialah karakter minor yang tidak bermain di film, Walt Disney lebih mencintai kucing itu sehingga Walt Disney memilih peran lain. Animator Eric Larson menentukan untuk memunculkan Figaro menjadi karakter anak kucing yang sangat manja. Kucing itu menjadi peliharan Geppetto saat di dalam rumah sedang sendirian, sebelum ada nya Pinocchio.

3. Jiminy Cricket

Di film animasi Walt Disney, selalu ada karakter Jiminy Cricket. Karakter ini di rancang oleh Walt Disney yang saat itu terinspirasi dari paman nya yang emosi. Kemudian, animator Ward Kimball membuat tampilan mata menonjol dengan jangkrik kecil di tubuh yang memanjang. Di film Pinocchio, Jiminy Cricket memandu dan membantu nya di petualang menjadi manusia. Ada yang unik saat menyempurnakan gerakan Jiminy Cricket di film ini, ialah animator mengusung aktor untuk merekam gerakan nya di atas panggung. Tujuan nya ialah supaya Jiminy Cricket bisa punya gerakan lemas layak nya manusia.

4. Biaya Pinocchio

Biaya Pinocchio menghabiskan biaya sekitar 2,8 juta dollar AS dan menjadi salah 1 film paling mahal yang di buat saat itu. Biaya ini terbilang “fantastis”, karena di awal nya di perkirakan hanya menghabiskan biaya 500.000 dollar AS. Saat di rilis, film ini tidak menghasilkan untung besar karena sedang ada nya perang. Tetapi, di tahun setelah itu untung yang di dapat sangat lah menggiurkan. Pendapatan uang Pinocchio melebihi Film Snow White and the Seven Dwarfs.Bukan hanya berhasil saja, banyak sekali apresiasi dari para kritikus film yang datang. Mereka memberitahukan jika film ini berada di titik yang paling sempurna walau di tahap awal hanya memperoleh untung sedikit.

5. Soundtrack

Di film animasi ini ada lagu soundtrack berjudul “When You Wish Upon a Star”. Lagu itu bisa memperoleh Piala Oscar sebagai lagu paling terbaik dengan skor yang tertinggi. 2 kemenangan ini membuat Pinocchio sangat populer di masa itu. The American Film Institute memberikan lagu itu ke 100 Lagu Terbaik dalam kategori “Sejarah Film”. Pinocchio sudah di buat kembali 7 kali di bioskop sejak di buat : 1945, 1954, 1962, 1971, 1978, 1984, dan 1992.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *